Jumat, 20 November 2015

BAHAN RAHASIA KECANTIKAN WANITA INDONESIA PADA ZAMAN DAHULU

Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Pada Zaman Dahulu - Anda menginginkan kecantikan dengan cara yang alami? Mengapa anda tidak mencoba untuk memanfaatkan warisan berbagai resep kecantikan dari para leluhur kita? Berbagai tips kecantikan warisan nenek moyang kita di Indonesia sudah sering digunakan semenjak berabad-abad tahun yang lalu dan sudah terbukti khasiatnya.
Berikut merupakan 7 Macam Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Pada Zaman Dahulu :
1. Bengkoang


7 Macam Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Pada Zaman Dahulu - Sudah tak menjadi rahasia lagi jika bengkoang mampu menjadikan penampilan dari kulit seseorang menjadi lebih cerah. Penyebabnya tidak lain karena bengkoang mengandung banyak sekali vitamin B1 dan juga vitamin C yg bekerja secara bersamaan untuk dapat menyehatkan dan juga menjadikan tampilan dari kulit menjadi lebih cerah berseri. Sedangkan untuk mencerahkan bagian wajah dengan bengkoang, anda bisa memanfaatkannya dengan menjadikannyasebagai masker. Dengan cara mengkupas bengkoang segar, yang kemudian sebagiannya diparut. Gunakanlah parutan dari daging buah bengkoang tadi sebagai masker di wajah.
2. Madu

7 Macam Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Pada Zaman Dahulu - Madu yang memiliki sifat anti bakteri dan juga sifat anti inflamasi di dalamnya ini ampuh untuk dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit, di antaranya adalah jerawat. Selain itu juga nutrisi serta vitamin yang ada dalam madu dapat menjadikan kulit kita halus dan awet muda. Anda dapat menambahkan madu ini sebagai bahan campuran dari masker ataupun lulur. Tetapi selalu pastikan bahwa anda menggunakan jenis madu organik yg masih murni untuk bisa mendapatkan khasiat lebih maksimal.
3. Sirih

7 Macam Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Pada Zaman Dahulu - Sifat anti-septik dan juga anti-bakteri yang ada dalam daun sirih tak hanya ampuh untuk dapat mengatasi gatal saja, akan tetapi dapat juga digunakan sebagai cara untuk mengatasi jerawat pada kulit. Untuk cara mengobati jerawat pada wajah, punggung, ataupun dada sendiri, kamu dapat melakukannya dengan cara membilas pada bagian kulit yg berjerawat dengan menggunakan air dari hasil rebusan sirih.
Gunakanlah handuk yang bersih, celupkan handuk tersebut ke dalam rebusan air sirih tadi lalu gunakanlah untuk mengusap wajah anda. Apabila anda menginginkan cara mudah yg lebih simpel, maka gunakanlah air sirih yg masih hangat tersebut untuk anda mencuci muka. Namun sebelumnya anda pastikan dahulu bahwa wajah anda telah benar-benar bersih dari bekas makeup. Lakukanlah perawatan seperti ini minimal sehari dua kali, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.
4. Urang-aring

7 Macam Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Pada Zaman Dahulu - Daun urang-aring atau juga yang sering disebut dengan false daisy atau daun tinta ini adalah suatu bahan alami yang sering dipakai untuk perawatan rambut sejak berabad-abad tahun yang lalu. Urang-aring memiliki khasiat untuk menghitamkan rambut dan
dapat mencegah munculnya uban karena mengandung zat pewarna alami.
tanaman urang-aring ini biasanya diolah menjadi minyak. Akan tetapi anda juga dapat membuat produk perawatan yang alami dari daun urang-aring. Caranya anda hanya perlu menyiapkan segenggam tangan daun urang-aring yang segar lalu kemudian ditumbuk hingga menjadi halus. Setelah itu campurkanlah sedikit air dengan daun yang telah ditumbuk tadi, kemudian pergunakan untuk masker rambut anda. Sebelum dibilas diamkanlah selama beberapa saat terlebih dahulu.
5. Santan

7 Macam Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Pada Zaman Dahulu - Nenek moyang di negara kitaini biasa dalam menggunakan santan sebagai air bilasan setelah berkeramas. Karena santan mengandung begitu banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan rambut kita. Dalalm santan mengandung pelembap alami yg mampu untuk mengembalikan vitalitas dan juga kilau rambut. Selain digunakan sebagai kondisioner alami, santan ini juga dapat digunakan sebagai sarana merawat rambut yang telah rusak.
Gunakanlah santan ini sebagai cream bath. Teteskan santan pada kulit kepala dan kemudian pijatlah selama tiga hingga lima menit. Lalu setelahnya diamkan selama kurang lebih 20 menit, kemudian setelah itu keramas rambut anda menggunakan seperti biasanya. Hal ini akan mampu untuk memulihkan rambut yang telah kering, bercabang, rapuh dan rusak serta mampu juga untuk meningkatkan kesehatan dari folikel rambut. Apabila rambut anda kusut, anda juga dapat meneteskan sedikit santan pada rambut dan kemudian menyisirnya hingga menjadi tidak kusut lagi. Rambut anda akan terurai tanpa ada satupun yang patah.
6. Jeruk nipis

7 Macam Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Pada Zaman Dahulu – anda memiliki masalah dengan ketombe? Orang pada zaman dahulu punya cara unik untuk mengatasinya yakni dengan menggunakan jeruk nipis. Sifat asam dari jeruk nipis ini mampu untuk menyeimbangkan pH dari kulit kepala anda. Dengan keadaan  pH yang seimbang ini, kulit kepala anda dapat menangkal berbagai jenis bakteri dan jamur yang sebelumnya dapat menyebabkan ketombe.
Untuk cara mengatasi sendiri, anda hanya perlu memercikkan air perasan dari jeruk nipis tersebut pada kulit kepala anda, lalu lakukan gerak memijat ringan selama beberapa menit. Setelah itu diamkan beberapa saat terlebih dahulu, baru kemudian anda bilas dengan air dingin. Akan tetapi anda harus memastikan bahwa kulit anda pada saat itu sedang tidak mengalami luka. Karena air jeruk nipis tersebut dapat membuat kulit kepala yang luka menjadi terasa perih.
7. Lidah buaya

7 Macam Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Pada Zaman - Tanaman yg satu ini memang sangat ampuh untuk menjadikan rambut menjadi lebih lebat. Lidah buaya yang mengandung tonik ini sangat bermanfaat untuk menyuburkan serta memberikan nutrisi pada akar rambut anda. Cukup gosokkan getah dari lidah buaya pada bagian kulit kepala anda kemudian pijatlah secara perlahan dan anda diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu anda bilas dengan shampoo, lakukan hal ini selama tiga kali dalam satu minggu.

1 komentar:

  1. Harrah's Reno, NV Casino - Mapyro
    Harrah's Reno, Nevada · 과천 출장샵 Mapyro Hotels & Motels. 777 Harrahs Blvd Reno, NV 89169. 대구광역 출장마사지 (877) 946-4610. 대전광역 출장마사지 Reno, NV. 진주 출장샵 0 영천 출장마사지 Reviews. Nearby Attractions. 7.6 miles

    BalasHapus